Totebag adalah sejenis tas jinjing yang di gemari oleh kaum hawa. Tote berasal dari kata “tate” yang berarti “membawa”. Sehingga kemudian muncullah istilah Totebag yang bila diartikan menjadi “tas jinjing”.

Totebag sangat praktis karena bisa digunakan untuk membawa barang apa saja dalam berbagai keperluan. Sehingga Totebag butuh terbuat dari bahan kain yang benar-benar kuat. Biasanya berbahan kain kanvas, nilon, blacu dan bahan lain yang kuat. Seiring berjalannya waktu dan semakin berkembangnya kreativitas manusia Totebag diberi motif bermacam-macam. Ada gambar animal, animasi, kata-kata, dan bisa juga dengan hasil kreativitas sendiri.

Penggunaan Totebag sebagai tas belanjaan sangat besar dan lebih menjaga lingkungan dari pada tas sekali pakai dan plastik. Saat ini Totebag sedang marak untuk kegiatan sosial seperti “Kampanye Lingkungan Hidup” yang berkaitan dengan tas sekali pakai dan pengurangan limbah plastik. Totebag juga sering digunakan perusahaan untuk membangun brand mereka. Dengan mencetak logo dan menyebarkannya melalui Totebag. Selain itu Totebag juga digunakan sebagai merchandise dari sebuah event.

Totebag yang paling booming adalah Totebag dari bahan kanvas dan blacu. Totebag yang ada di Jual Tas Souvenir juga terbuat dari bahan kanvas dan blacu.

 

Bahan Kanvas

Umumnya masyarakat mengenal kanvas hanya kain untuk melukis yang tebal, kaku dan kasar. Namun Totebag yang ada di Jual Tas Souvenir menggunakan bahan kanvas yang lebih halus dan tidak kaku. Sehingga memunculkan kesan keren, trendi serta kece kemana-mana.

 

Bahan Blacu

Pada dasarnya kain Blacu turunan dari kain mori. Namun kain mori sendiri ada 2 jenis yaitu yang diputihkan dan yang belum diputihkan. Nah, kain yang belum diputihkan inilah yang disebut kain Blacu. Kain Blacu yang relatif murah cocok dijadikan Totebag terutama untuk Goodie Bag acara-acara seperti acara seminar dan ulang tahun. Di Gubug Creative kami menggunakan kain Blacu putih dan putih gading.

Nah, itu tadi ulasan seputar bahan Totebag kami. Semoga bermanfaat. Terimakasih.